Gudangnya Informasi Harga Terbaru dan Terlengkap

Harga Sony Xperia Z5 Premium, Ponsel Berlayar 4K Maret 2016

Harga Sony Xperia Z5 Premium - Dukungan penuh yang datang dari para fans Sony di berbagai negara membuat Sony semakin bergairah untuk menyajikan berbagai macam spesifikasi dan fitur serta inovasi pada setiap ponsel terbaru mereka. Kejadian tersebut juga dapat kita rasakan saat ini karena Sony baru-baru ini berhasil memperkenalkan satu lagi seri smartphone flaghsipnya yakni "Sony Xperia Z5 Premium". Ponsel ini menawarkan sejumlah spesifikasi baik software ataupun juga hardware yang merupakan spesifkasi tingkat dewa. Bahkan ada satu kelebihan yang dimiliki hp android Sony Xperia Z5 Premium, yakni adanya layar beresolusi 4K (Ultra HD).

Layar dengan bentang 5.5 inci tersebut dengan baik dapat menampilkan setiap gambar atau warna yang sangat mendetail. Tidak cukup itu saja, dengan harga Sony Xperia Z5 Premium yang mahal, dapur kerja yang di bawakanpun tak sembarangan, soalnya, teknologi canggih yang di berikan Sony pada ponsel anyarnya ini merupakan spesifikasi mempuni yang sebelumnya belum pernah digunakan pada seri ponsel android Sony manapun. Dilengkapi sistem operasi android terbaru, membuatnya terkesan lebih nyaman di operasikan dan di gunakan. Begitu pula dengan kamera yang di gunakan pun bukanlah kamera sembarangan karena kita tahu kalau sony selalu mempunyai sensor kamera yang dapat menghasilkan kaulitas gambar super jernih.

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia Z5 Premium

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia Z5 Premium
Spesifikasi dan Harga Sony Xperia Z5 Premium

Spesifikasi Rinci Sony Xperia Z5 Premium

Layar
Ukuran5.5 inches 2160 x 3840 pixels (~806 ppi pixel density)
TipeIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Fitur- Multitouch up to 10 fingers
- Protection Scratch-resistant glass, oleophobic coating
Desain
Dimensi154.4 x 75.8 x 7.8 mm
Berat180 g
Dapur Pacu
Sistem OperasiAndroid OS, v5.1.1 (Lollipop), planned upgrade to v6.0 (Marshmallow)
User Interface-
ChipsetQualcomm MSM8994 Snapdragon 810
ProsesorQuad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2 GHz Cortex-A57
GPUAdreno 430
SensorAccelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
Fitur Unggulan- IP68 certified - dust proof and water resistant over 1.5 meter and 30 minutes
- Fingerprint sensor
- stereo speakers
- High-Res audio
Memori
Internal32 GB
Slot MicroSDmicroSD, up to 200 GB
RAM3 GB RAM
Konektifitas
Kartu SimNano-SIM
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
WirelessWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Bluetoothv4.1, A2DP, apt-X
USB PortmicroUSB v2.0 (MHL 3 TV-out), USB Host
NFCYa
GPSA-GPS, GLONASS
Kamera
Belakang23 MP, 5520 х 4140 pixels, phase detection autofocus, LED flash
FiturGeo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@120fps, HDR
Depan5.1 MP, 1080p, HDR
Baterai
TipeNon-removable Li-Ion 3430 mAh
Standby-
Talk Time-
FiturFast battery charging: 60% in 30 min (Quick Charge 2.0)

Review Handphone Sony Xperia Z5 Premium
Review Handphone Sony Xperia Z5 Premium

Review Sony Xperia Z5 Premium


Melanjutkan sedikit ringkasan diawal, mari kita ulas bersama detail dari ponsel terbaru Sony ini. Harga Sony Xperia Z5 Premium yang sangat mahal memang cukup sebanding dengan apa yang di miliki ponsel ini. Menjadi salah satu ponsel android terbaik dan pertama di dunia yang mengusung layar beresolusikan 4K (Ultra HD) atau 2160 x 3840 pixels tentunya mampu membuat setip pandangan mata anda akan terpaku pada layar tersebut karena akan sangat membuat nyaman mata anda ketika menggunakan ponsel ini. Layar dengan bentang 5.5 inci tersebut Sony lengkapi dengan panel IPS dengan kepadatan 806 ppi.

Kemudian tak dilewatkan, Sony juga memberikan perlindungan layar yang cukup baik dengan meletakan lapisan Scratch-resistant glass, dan oleophobic coating yang dapat melindungi layar dari segala jenis goresan serta debu yang menempel pada layar. Bukan itu saja,layar super jernih dan super tajam terebut juga mepunyai teknologi Triluminos display serta X-Reality yang memungkinkan layar jauh lebih bisa menampilkan ketajaman gambar yang lebih jernih dengan perpaduan warna yang juga lebih menarik. Bahkan diberikan pula 10 titik setuhan yang membuat pengalaman gaming sobat witekno.com akan semakin meningkat.

Sebanding dengan harga Sony Xperia Z5 Premium yang mahal, tampilan luar dari Sony Xperia Z5 Premium juga terkesan elegan dengan terdapatnya tiga pilihan warna yakni Chrome, Emas dan Hitam. Bodynya yang tipis dengan ketebalan 7.8 mm membuatnya terlihat lebih segara, apalagi Sony mendesain tampilan luarnya dengan balutan material metal yang di padukan dengan lapisan kaca pada sisi belakangnya, sehingga membuat bobot dari hp android Sony Xperia Z5 Premium ini menjadi cukup berat karena mencapai 180 g. Dan ini bisa di katkan jauh lebih berat dan tebal dari pendahulunya yaitu Sony Xperia Z3+ yang terkesan lebih tipis dan ringan.

Walaupun demikian, Sony tetap membuat tampilan handphone yang satu ini tetap segara dan menarik serta dapat memanjakan mata anda dengan membuatnya memiliki fitur pemindai sidik jari yang di tempatkan pada tombol home di sisi samping. Kemudahan yang akan di dapat pastinya membuat anda lebih nyaman mengoperasikan ponsel ini. Tak hanya itu, Sony juga memberikan kemampuan tanah air debu karena disertakannya sertifikasi IP68, yang membuatnya mampu bertahan di air hingga 30 menit dengan kedalaman 1.5 m. Dengan demikian wajar saja bila harga Sony Xperia Z5 Premium dijual dnegan bandrol yang cukup mahal.

Diberikannya beragam teknologi cangih dengan kemampuan nomer satu juga bukan lagi menjadi isapan belakang karena pada kenyataanya, Sony Xperia Z5 Premium memiliki chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 sebagai inti atau otak dari semua kerja ponsel ini. Kemudian untuk memberikan kepuasan pada setiap penggunanya, Sony juga meletakan prosesor Octa Core 64 Bit yang akan menemani chipset terebut dengan kecepatan Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2 GHz Cortex-A57. Sementara untuk membuat lebih resposif ketika diperasikan tak tertinggal ada pula Ram berukuran 3GB dan GPU Adreno 430. 

Dibandrolnya harga Sony Xperia Z5 Premium dengan cukup mahal juga membuat hp android sony terbaik ini cukup mampu untuk diandalkan ketika sobat witekno.com ingin bermain game atau menonton video dengan kualitas gambar Full HD yang di simpan pada internal memori berkapasitas 32 GB. Bila dirasa masih kurang luas, anda juga bisa menambahkan microSD card hingga 200 GB. Kemudian ponsel yang berjalan pada OS Android Lollipop ini juga dapat memuaskan telingan anda dengan kualitas audio yang super keren dengan adanya teknologi audio bernama High-Resolution Audio yang memungkinkan kualitas audio keluar dengan jernih.
Sony Xperia Z5 Premium
Sony Xperia Z5 Premium

Untuk membuatnya lebih setara dengan harga Sony Xperia Z5 Premium yang di bandrol sangat mahal, pabrikan ponsel Jepang ini juga memberikan dua buah lensa kamera yang sangat-sangat sempurna. Menawarkan lensa utama berukuran 23 Megapixel dengan menggunakan sensor Exmor RS berukuran 1/2.3”, Sony juga memberikan teknologi lensa G Lens dengan Wide Angle 22 mm yang dapat menjangkau luas objek serta dapat memasukan cahaya lebih banyak sehingga gambar yang di hasilkan sangat amat jernih. Tak hanya itu saja, Sony juga memberikan fitur autofocus dan led flash sebagai pelengkap pemotretan.

Namun perlu diketahui, kemamuan focus dari kamera utama ini bisa di katakan jauh lebih sempurna dari ponsel android manapun untuk saat ini karena ponsel ini hanya butuh waktu 0.03 detik untuk memfokuskan objek potret, sehingga bukan menjadi kesalahan bila harga Sony Xperia Z5 Premium ini super mahal. Kemudian hal lain yang cukup menarik dari kamera utama Sony Xperia Z5 Premium ini, dia mampu memberikan kepuasan ketikan ingin membuat video karena mampu menghasilkan video beresolusi 4K atau 2160p@30fps dimana didalamnya sudah dibekali fitur SteadyShot yang membuat video anda tetap stabil.

Kemampuan kamera Sony Xperia Z5 Premium diatas rata-rata smartphone sekelasnya, karena mampu menghasilkan warna lebih realistis dan gambar lebih hidup, berkat pemakaian teknologi pengolahan gambar BIONZ. Sementara untuk kamera disisi depan, dibekali lensa berkekuatan 5.1 Megapixel yang siap memanjakan penggulan Xperia Z5 Premium dalam berfoto selfie disegala kondisi pencahayaan, baik itu siang hari, maupun dimalam hari yang memiliki intensitas cayaha lebih minim. Lalu berapa sebenarnya harga Sony Xperia Z5 Premium tersebut ?

Spesifikasi kelas dewa yang di sematkan Sony pada ponsel ini, memang tak heran harus kita bayar dengan harga yang mahal, apalagi untuk kamera depannya, Sony juga memberikan lensa yang tak biasa karena sudah menempatkan lensa berukuran 5.1 Megapixel, sehingga tak heran anda dapt berselfie di dalam air dengan gambar yang jerih. Dan untuk lebih memantapkannya lagi, ponsel ini juga di lengkapi baterai Li-Ion berkapasitas 3.430 mAh dan sudah di tambakan juga fitur Fast Charging yang dapat bekerja 40% lebih cepat. Lalu untuk kemampuan internet dari ponsel ini bagaimana ??

Anda tak perlu khawatir akan hal tersebut, karena dengan bandrol harga Sony Xperia Z5 Premium yang super mahal, Sony sudah menempatkan teknologi jaringan internet 4G LTE Cat6 dengan kecepatan 300/50 Mbps dan juga tenologi jaringan HSPA 42.2/5.76 Mbps. Menariknya selain hadir dalam single sim, ponsel ini juga hadir dalam versi dual sim yang pasti bisa menjadi pilihan anda. Tak hanya itu saja, Sony juga memiliki beberpa fitur tambahan seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dual band, NFC, Bluetooth V4.1 dan tak terlupakan microUSB 2.0 berkemampuan USB-OTG dan MHL 3 TV-out serta juga GPS berteknologi A-GPS, Glonass/Beidou.
Harga Sony Xperia Z5 Premium
Harga Sony Xperia Z5 Premium

Harga Sony Xperia Z5 Premium

Sony Xperia Z5 Premium Single
Rp - 
Sony Xperia Z5 Premium Dual
Rp -

Dibandrolnya harga Sony Xperia Z5 Premium dengan harga super mahal menjadikan ponsel ini hanya bertarung untuk pasar high-end melawan Samsung Galaxy S6 Edge+ atau juga iPhone 6s Plus yang dibandrol juga dengan harga lebih dari 10 juta rupiah. Namun sangat disayangkan, Sony belum memberikan gambaran berapa harga Sony Xperia Z5 Premium ini untuk pasar Indonesia. Jadi kita masih harus menunggu kabar terbaru dari Sony. Namun bisa dikira-kira, sepertinya harga hp sony ini akan lebih dari angka 12 juta rupiah mengingat dirinya memilki layar 4K yang mana menjadi pertama di dunia juga.

Kesimpulan

Kelebihan Sony Xperia Z5 PremiumKekurangan Sony Xperia Z5 Premium
  1. Punya layar super jernih dengan resolusi 4K
  2. Memiliki kamera yang berkualitas dengan 23 Megapixel dan 5.1 Megapixel
  3. Punya dapur pacu berkelas dengan Snapdragon 810
  4. Mampu tahan terhadap air
  5. Punya jaringan internet super cepat
  1. Body tak bisa dilepas
  2. Ram masih sebatas 3GB
  3. Harga Sony Xperia Z5 Premium sangat mahal

Dibandrolnya harga Sony Xperia Z5 Premium dengan super mahal menjadikannya sebagai slah satu hp android sony terbaik yang ada ditahun 2015 ini. Namun cukup disangkan dengan harga super mahalnya tersebut, Sony belum menggunakan Ram berpasitas 4GB yang biasa disuguhkan pada ponsel premium masa kini, melainkan masih menggunakan RAm berukuran 3GB. Namun ada satu hal yang menarik juga loh, soalnya ponsel ini juga hadir dalam dua versi yaitu Single Sim dan Dual Sim sehingga anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan seleran anda. Nah, semoga adanya detail spesifikasi dan juga harga Sony Xperia Z5 Premium diatas bisa bermanfaat untuk sobat witekno semua.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Harga Sony Xperia Z5 Premium, Ponsel Berlayar 4K Maret 2016

Back to top